Minggu, 13 November 2011

Universitas? hem...

UNIVERSITAS.....

kalo anak SMA denger kata-kata universitas, pasti yang ada dipikirannya tuh "mau cepet-cepet masuk universitas negeri deh" aaaah memang tidak salah dengan pemikiran itu, tidak salah juga jika para remaja labil itu memimpikan hal itu. TAPIIIII jangan sedih jika nanti hasilnya diluar perkiraan kalian (bukan maksud untuk membuat mereka jd down). eh tapi kenapa ngelantur gini cerita gue, oke fokus mi fokus!

dulu pas gue SMA kayanya dunia perkuliahan itu mengasikkan banget yah, apa lagi kalo liat ftv. kayanya dunia perkuliahan itu santaaaii banget, masuk kelas ga kaya SMA yang sampe Jumat, udah ga pake seragam lagi, pakenya baju bebas. ah pokoknya indah banget deh, ga ada susah-susahnya kaya SMA. sampe-sampe gue selalu berteriak dalam hati "GUE MAU CEPET-CEPET KULIAAAAH!!"

tapi ternyata apa???? setelah gue masuk ke dalam dunia perkuliahan yang gue dapatkan malah kesengsaraan, kaga ada senang-senangnya jadi anak kuliahan yang ada gue stres mulu menghadapi ini. kuliah seminggu full, libur cuma minggu doang, pulang selalu malem, aaaah melelahkan sekali pokoknya!!

gue selalu saja berteriak "kembalikan saya ke masa masa SMA!!" aaah mengapa harus ada jenjang Universitas setelah SMA?? kenapa SMA itu tidak menjadi jenjang pendidikan paling tinggi aja??

entah karena gue memang belom beradaptasi atau apa, bahkan untuk saat ini saja gue masih belom menemukan TEMAN yang cocok dan pas buat gue, sekalinya udah pas dan udah nyambung eh ada aja monyet yang bikin pertemanan gue ancur -____-

yaaa intinya sih di dunia perkuliahan itu lo harus kuatin batin, jiwa, raga, dan yang udah pasti kuatin deh tuh dompet lo karena apa apa urusannya duiiiiiiiiitt mulu ckck. belom lagi keadaan kampus yang semuanya serba cuek sama lo, ga ada tuh yang namanya kalo ga ngerjain tugas di hukum kalo lo ga ngerjain tugas yaudah tamat lah nilai IPK lo. kalo dulu pas SMA ada tugas kelompok pasti yang ngerjain cuma anak-anak yang rajin aja yang males mah ga peduli yang penting ntar pas dikumpulin tugasnya nama lo udah terpampang di tugas itu. kalo kuliah mah kaga bisaaaaa lo yang namanya cuma nebeng nama, sampe lo kaga ngerjain? bedeeeeehh di coret yang ada nama lo dari daftar kelompok! KEJAM??? emang sih, tapiiii itulah dunia perkuliahan, kejam, jahanam, jahat, jahara, penyiksa, dll.

mungkin buat anak-anak yang berduit dan kantongnya selalu tebal, kuliah itu mudah sekali. kalo mereka males ngerjain tugas, tinggal bayar orang buat bikinin tugasnya apalagi kalo mereka jagoan di kampus mungkin tinggal naikin alis mata aja orang-orang yang khususnya dianggep cupu langsung bergerak dan ngerjain tugas mereka tanpa bayaran. yaaaaah tapi denga cara begitu saat sidang mereka pasti aka tetap kualahan, atau mungkin saat sidang pun mereka membayar? hah entahlah, tapi yang jelas di Indonesia ini apapun bisa terjadi dan bisa dibeli dengan UANG!!

so, sebelum lo masuk kuliah mending lo pikirin baik-baik deh, kalo emang lo ga kuat dan ga bisa ngimbangin mending ga usah daripada nanti ujung-ujungnya keluar atau di DO kan sayang duit orang tua lo. tapi kalo emang lo mau berusaha dan yakin bisa, lanjutin boooyy kesuksesan udah nunggu lo di depan ;)

okeeeeh beybeeeh, sampai sini dulu ocehan gue bye bye :))
#ps jangan lupa follow blog gue dan twitter gue di http://twitter.com/#!/asminuqayah don't miss it beybeeeh :*

0 komentar:

Posting Komentar