Jumat, 18 Februari 2011

Ujian Praktek

Hem udah satu minggu gw ngejalanin yang namanya ujian praktek, cape banget rasanya, mau itu cape karena nunggu buat bisa ujian praktek, ataupun cape karena deg-degan akan ujian prakteknya itu sendiri.
Hari pertama gw ujian praktek sudah di buka oleh pelajaran agama islam, prakteknya sih lumayan gampang cuma disuruh baca al-quran sama tajwidnya, tapi entah kenapa gw deg-degan banget pas ngadepinnya. Berhubung kelas gw ujian prakteknya jam 9 baru mulai, jadilah gw ke masjid dulu sama temen-temen buat ngafalin zikir dan doa sekalian mau belajar baca quran plus tajwidnya biar lebih mantap. Anak-anak pada minta ajarin gw gitu buat tajwid, padahal gw sendiri aja masih ga ngerti banget soal tajwid. Jam pun mulai menunjukkan pukul 9 waktu itu abis ujan dereeeeees banget dan sepatu gw basah ¬_¬ setelah itu gw sama anak-anak masuk tuh buat ujian praktek agama dan untungnya gw sukses diujian kali ini.


Setelah praktek agama kita lanjut praktek bahasa indonesia, disitu kita disuruuh baca puisi yang kita sendiri ga tau maksud itu puisi. Tapi ga tau kenapa untuk bahasa indonesia gw ga sedeg-degan pas agama. Hem pas mulai pengambilan undian buat nentuin puisi apa yang kita baca perasaan gw mulai ga enak tuh. Daaaaan ternyata benar pas gw buka nomer undiannya gw kebagian puisi yang puanjaaaaang banget udah kaya mau curhat. Mana puisinya aneh banget lagi judulnya "bagaimana kalau" -___- pas giliran gw maju inilah ajang dimana saat untuk mempermalukan diri sendiri, tapiiii its easy lah cuma baca doang ini toh gw juga orangnya udah RADA lebay hahaha.


Hari kedua adalah hari yang paling gw takutin karena disitu lah hari dimana gw ujian praktek bahasa inggris, yes this is my enemy!!! Kenapa enemy karena kata temen-temen gw pas kita masuk kesana kita udah kaya mau sidang skripsi, dan ternyata pas gw masuuuuk oh my bener-bener nyeremin tuh ruangan. Udah malah ruangannya di avis, ruangannya luas, dingin, sepi pula makin dag dig dug der daia deh gw. Pas milih kartu gitu gw kebagian advertisement, hem okelah pikir gw insya allah gw ngerti. Pertanyaan pertama mampu gw jawab, pertanyaan kedua pun lancar, dan pertanyaan terakhir adalah hambatan, kenapa??? karena disitu bu sudinar mulai bertanya dan sungguh pertanyaannya dia itu membuat pikiran saya langsung buyaaaaar kemana-mana. Tapi untunglah gw bisa lulus dalam ujian itu alhamdulillah :)


Hari ketiga itu gw cuma ujian satu mapel yaitu bahasa jerman, disitu gw berpasangan sama sani -__- hem ini orang kayanya selalu ada di kehidupan gw dah tapi ga apa-apalah daripada sama hanivan hehe. Jerman gw kebagian dialog tentang "Auf dem Markt" karena tema kita tentang belanja dipasar gitu jadilah gw repot nyuruh sani bawa-bawa buah buat bahan prakteknya udah malah sani hpnya kecebur ember jadi ga bisa dihubungin. Tapi untunglah dia termaksud cowo yang bertanggung jawab, sih sani rela pagi-pagi kepasar cuma buat beli salak 4 buah sama pisang 2 buah hahahaha walaupun gw sama sani ga pernah akur but, thanks sani you're my friend :* Jerman juga pake undian kebetulan sani dapet nomer sial yaitu 16 itu nomer lama banget dipanggilnya. Tapi pas mendekati nomer kita, gw sama sani mulai panik dan mulai ngeblank tentang semua dialog itu. Tapi untunglah kita berdua sukses pas di depan frau tita sama herr zaenal.


Hari keempat adalah ujian yang sangat amat menyusahkan karena ujian itu yang membuat gw harus jauh-jauh buat beli cat acrylic dengan harga yang MAHAL -___-" Ujiannya itu disuruh gambar abstrak kaligrafi/ geometris/ bebas dan seni kriya 3D. Hem awal mulanya sih masih gampang gambar abstrak geometrisnya, pas mulai gambar seni kriya 3D gw mulai kelabakan apa lagi pas ngewarnainnya. Awalnya sih gw masih rapi ngewarnainnya masih merhatiin garisnya tapi lama-lama gw mulai kesel gara-gara pak manurung heboh banget pengen cepet-cepet selesai udah malah dia sempet-sempetin ngomong sama gw cuma mau bilang "kamu itu kalo ujian selalu terakhir selesainya" -___- oh my pak emang segampang itu nyelesaiin ujian :p oh iya tdnya gw kira pak cecep bakal ngontrol gitu yah keliling kelas buat sekedar nanya "ada yang susah ga" ini mah ga sama sekali dia cuma tau terima jadi doang isssh -___- padahal kan anak-anak pada kebingungan.
ada kejadian lucunya nih kan gw nyelesaiin gambarnya terakhir tuh jadi gw ngumpulinnya ke pak cecepnya langsung dan itu gw lagi sibuk banget mau praktek shalat sama bu jas dan bu siti. Trus pas gw lagi ngafalin zikir dan doa tiba-tiba terdengar suara pak cecep keluar dari toa sekolah langsung lah gw sama anak-anak yang belom ngumpulin gambarnya panik. Kita semua langsung balik ke kelas numpukin gambar-gambar kita buat dikumpulin. Berhubung disitu ga ada yang mau ngumpulin gambarnya jadilah gw sama uti yang ngumpulin, gw sama uti lari-larian dari kelas ujung ke ruang guru dengan memakai MUKENA. Setelah sampai di tengah lapangan gw baru sadar dan nengok ke uti "ti kita kaya orang bego yah" dan dengan secepat kilat setelah gw sampai didepan pintu ruang guru gw langsung melepas mukena yang gw pake. Trus gw masuk ruang guru dan dengan muka heran pak cecep nanya "kamu kenapa lari-larian ga pake sepatu" gw langsung melirik ke bawah dan gw baru engeh juga kalo ternyata gw belom pake sepatu hahahaha.


Hem itu lah cerita tentang ujian praktek gw, setelah ini gw bakal menghadapi TO lagi, betapa bosannya gw -,- abis itu gw lanjut ujian praktek lagi. Ya Allah betapa lelahnya saya dan betapa bebannya menjadi anak kelas 3 itu ckck

0 komentar:

Posting Komentar